Mahasiswa Universitas Surakarta “Uji” Transparansi Seleksi CPNS Melalui CAT BKN

Ningsih(tengah). (Foto: fir)

Jakarta-Humas BKN, Nanda Ningsih sukses meraih nilai tertinggi mengungguli 121 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Surakarta lainnya pada simulasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN dalam kegiatan Kuliah Kerja Administrasi (KKA)/Kuliah Kerja Komunikasi (KKK) mahasiswa Universitas Surakarta ke BKN pada Kamis (15/2/2018).

Hardi, Dosen pendamping KKA/KKK tersebut menyampaikan bahwa pihaknya memilih ke BKN, selain untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait fungsi BKN sebagai pembina dan penyelenggara Manajemen ASN, juga untuk membuktikan tentang berkualitasnya rekrutmen CPNS dengan CAT BKN. “Jadi kami ke sini juga ingin mengetahui bahwa dengan CAT-BKN seleksi CPNS benar-benar transparan, akuntabel dan cepat. Dengan simulasi saja kami sudah bisa membuktikan sendiri tadi. Kami yakin SKD CPNS dengan CAT-BKN tidak bisa dimanipulasi”, terang Hardi.

                                                       Hardi (kiri) & Bayu (kanan). (foto: fir)

Sementara itu Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN Yudhantoro Bayu W menyampaikan terima kasih dan mengharapkan para mahasiswa peserta KKA/KKK dapat menjadi “agen” informasi untuk membantu menyebarluaskan peran dan fungsi BKN kepada masyarakat