Dorong Lahirnya PNS Berintegritas, Pusbang ASN Selenggarakan Pembinaan Mental Bagi CPNS Tahun 2017

Ciawi-Humas BKN, Guna menguatkan integritas peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2017 Golongan III Angkatan IV  VII, Pusat Pengembangan (Pusbang) ASN bekerja sama dengan Takmir Masjid At Tarbiyah Dzatiyah menyelenggarakan acara Pembinaan Mental yang diikuti oleh 138 orang Peserta Latsar yang berasal dari sejumlah instansi yakni Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Informasi Geospasial (BIG).

Dalam acara yang diisi oleh fasilitator Satia Supardy, Bachtiar Al-Fikri dan Imam Supardi disampaikan materi : “Menginternalisasikan Pribadi Muslim dan Strategi Dakwah Rahmatan Lil ‘Alamiin di Lingkungan ASN”. Kepada tim Humas BKN, Satya mengatakan Peserta Latsar CPNS merupakan ASN yang berkepribadian sebagai cerminan ASN masa depan dan belum terkontaminasi dengan hal-hal yang kurang baik.

Diharapkan kegiatan ini akan menjadi salah satu penguat pembentukan integritas karena seorang PNS muslim harus memiliki integritas yang tinggi dan sesuai dengan tauladan yang diberikan Rasulullah SAW. Selain penyampaian materi dan motivasi Islam, para peserta juga diajak untuk berdiskusi mengenai keislaman dan mengikuti permainan berkelompok  yang di dalamnya terkandung nilai akuntabilitas PNS.