Memeringati HUT ke-74 RI, BKN Gelar Simulasi CAT Bagi Masyarakat Umum Mulai 19 – 31 Agustus 2019

Jakarta-Humas BKN, Kabar gembira bagi masyarakat jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menggelar simulasi Computer Assisted Test (CAT) melalui Kantor Regional dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang ada di berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN, Mohammad Ridwan di ruang kerjanya, Rabu (14/8/2019).

Ridwan melanjutkan, atas instruksi Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, simulasi CAT bagi masyarakat umum akan berlangsung non-stop mulai tanggal 19 hingga 31 Agustus 2019. “Khususnya masyarakat umum yang penasaran dengan metode seleksi yang beberapa tahun belakangan menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat, dapat mengikuti simulasinya,” terangnya.

Kemudian, Ridwan mengatakan bahwa CAT BKN merupakan salah satu produk BKN sebagai bentuk sumbangsih BKN untuk Republik Indonesia. CAT BKN sudah teruji karena mampu menyaring putra-putri terbaik bangsa menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama beberapa tahun terakhir dengan cepat, transparan, dan akuntabel. “Dalam momentum peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, BKN ingin berbagi pengalaman menggunakan CAT dengan masyarakat umum di seluruh Indonesia,” katanya.

Terakhir, Ridwan meminta masyarakat yang tidak sabar untuk segera mencoba CAT BKN agar memantau kanal informasi resmi milik BKN tentang waktu dan lokasi penyelenggaraan simulasi. “Tetap waspada terhadap segala bentuk penipuan yang dilakukan oknum. Simulasi CAT yang digelar BKN tidak dipungut biaya,” tutupnya.ber

sumber : www.bkn.go.id